Menaikkan Akselerasi motor tarikan jadi ringan


Cara Praktis Menaikkan Akselerasi sepeda motor tarikan jadi ringan kencang - Tips Lama yang masih saja manjur untuk menambah kecepatan motor supaya jadi ringan, ini berlaku untuk sepeda motor bebek dan motor laki, ada beberapa metode modif supaya motor jadi kencang irit ringan  :

Untuk meningkatkan Akselerasi dengan Metode Balap (tarikan sepeda motor jadi ringan dan kencang):
1. CDI : untuk sepeda motor CDI di ganti dengan CDI Racing yang bisa disetel pengapiannya, dan unlimiter, Jadi bisa mengail RPM lebih tinggi. Untuk harian bisa dicoba merk BRT Neo Hyperband ( tanyakan ke bengkel ).
2. Cam: jeroan motor Cam shaft diganti dengan cam racing, supaya angkatan klep jadi optimal/ maksimal, sehingga pasokan bensin jadi lancar. Kekurangannya adalah suara menjadi berisik.
3. Knalpot: Ganti knalpot racing, kalo bisa yang hasil risetan, jangan yang abal2. jadi power bisa naik dengan maximal. Bisa gunakan tipe freeflow.
4. Porting Polish dan Papas head ( baik dilakukan oleh bengkel berpengalaman )
Porting polish merupakan metode servis berat yaitu  modi mesin yang dilakukan dengan cara men-setting ulang lubang masuk/keluar di head silinder. Hal ini dilakuakn agar bensin yang masuk ke ruang bakar menjadi lebih optimal.
Sedangkan papas head adalah langkah yang dilakukan untuk menaikkan kompresi motor. Hal ini dilakukan dengan cara membubut/memapas head silinder. Resikonya motor harus memakai bahan bakar berkualitas baik dan beroktan tinggi semacam Pertamax atau Pertamax Plus.
Hendaknya dilakukan di bengkel yang benar-benar ahli  agar tidak terjadi  kesalahan /kerusakan pada mesin.
Cara Praktis Menaikkan Akselerasi motor tarikan jadi ringan
Cara Praktis Menaikkan Akselerasi motor tarikan jadi ringan
efeknya bagusnya: gas bahan bakar lebih cepat masuk ke ruang bakar dan lebih cepat keluar dari ruang bakar. efeknya buruknya: konsumsi bensin sedikit boros
5. Ganti gear belakang lebih banyak giginya.
Ganti gir belakang dengan mata yang lebih banyak dari standar akselerasi ringan tapi top speed turun .
6. Penggantian ban jadi lebih kecil, resiko bahaya saat pengereman mendadak. paling praktis pake ban standart.

Tips Cara praktis agar motor awet kencang dengan selalu memperhatikan hal kecil2 :
  1. Gunakan Merk oli yang baik (Tidak palsu)
  2. Selalu cek secara berkala kondisi motor biasanya sekitar 1500 - 2000 km
  3. Perhatikan detail motor, jika merasakan hal aneh segera periksa, jangan di diamkan
  4. Jangan pernah mengunakan barang palsu, terutama untuk bagian mesin- lakukan servis rutin biasanya antara 2000-5000 km sekali
  5. Lumasi bagian2 motor yang bergerak secara teratur. Misalkan pada rantai tiap 500 km sekali, bearings, klaher( jika perlu ) hingga as roda.
  6. periksa tekanan ban secara teratur bisa tiap 2 hari sekali atau jika ban dirasa agak kempes
  7. Gantilah part/bagian pada mesin yang jangka waktu pakai nya telah habis atau hampir habis misalkan busi tiap 5000 km sekali dan oli mesin tiap 2000-2500 km sekali.
Demikian Tips Supaya performa motor jadi tetap bagus meskipun sering melakukan perjalanan jauh. untuksepeda motor bebek injeksi irit dan kencang jupiter z1 tidak usah di modif saja akselerasinya sudah bagus ringan kencang tarikannya.
sagarahiang comunity © 2013 Template by:
uju sagarahiang